Berita


Cara Mengisi Persiapan Observasi Kelas Untuk Guru

Setelah perencanaan kinerja yang diajukan oleh Guru mendapatkan persetujuan dari Kepala Sekolah, Guru dapat memulai pelaksanaan kinerja. Berikut panduan pengisian pelaksanaan kinerja pada platform Merdeka Mengajar.

1. Klik ‘Pengelolaan Kinerja’ pada menu Beranda di platform Merdeka Mengajar


2. Apabila atasan sudah menyetujui Perencanaan Kinerja, laman Beranda akan berubah menjadi seperti ini. Anda dapat memantau progres pelaksanaan kinerja Anda untuk melakukan observasi kelas. Untuk memulai, klik Cek langkah observasi 


3. Untuk memulai pengisian Dokumen Persiapan observasi kelas, klik Kumpulkan. Perlu diperhatikan bahwa pengisian pelaksanaan harus dilakukan secara berurutan. Anda tidak bisa ke langkah selanjutnya apabila belum selesai.


4. Berikut merupakan formulir Diskusi Persiapan. Anda perlu mengisi poin-poin yang nantinya akan diobservasi oleh atasan. (a) Pilih perilaku yang ingin diperbaiki dan juga dipelajari oleh Anda dengan memberikan tanda ceklis pada kotak.  (b) Isi kolom dengan upaya yang akan Anda lakukan untuk mempelajari Target Perilaku 



5. Mengisi jadwal observasi dengan mendiskusikannya dengan kepala sekolah dan pastikan bahwa waktunya sudah sesuai. (a) Pilih tanggal untuk pelaksanaan observasi. (b) Pilih jenjang dan kelas yang akan diobservasi. (c) Tulis mata pelajaran atau modul proyek yang ingin diobservasi dan (d) Gunakan kolom ini untuk memberikan informasi penting untuk kepala sekolah


6. Mengunggah dokumen pendukung seperti RPP, modul ajar, atau perangkat asesmen. (a) Apabila ada dokumen yang ingin diunggah, klik Unggah. (b) Apabila ingin mengganti dokumen, klik Edit. (c) Klik Kumpulkan jika semua isian sudah lengkap 


Kalender


Oktober 2025

Mg Sn Sl Rb Km Jm Sb
1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31

Pencarian


Banner


Kontak


Alamat :

Jl. Teratai No.5B

Telepon :

(0413) 810471

Email :

info@smpn1bulukumba.sch.id

Website :

https://smpn1bulukumba.sch.id

Media Sosial :